Pages

Sabtu, 27 Juli 2013

Polyester Embassy





Ada yang mau bertanya kenapa hari ini saya ngebahas Polyester Embassy? So far, hanya band ini yang bikin saya 'terbang ngikutin arusnya'. Saya mulai suka band ini pada akhir triwulan pertama waktu saya kelas 3 SMA, salah satu teman saya namanya Yafi, ngenalin saya sama ini band (fyi, dia adalah pecinta musik-musik light distortion yang bikin ngambang. semacam rock alternative experimental gitu lah).

Polyester Embassy adalah band lokal Indonesia yang berasal dari Bandung. Ini adalah kali pertama saya ngefans gendeng-gendengan sama Band Indie Indonesia karena ya saya pribadi lebih sering dengerin musik Indie-nya UK atau US. Band ini condong ke Experimentalnya daripada ke Rock Alternative-nya. Kenapa? Dari chord yang dia pakai memang lebih ke arah chord alternative tapi pengemasan lagunya yang terkesan ngambang tapi gamblang juga distorsi gitar mereka yang lebih light dibandingkan dengan distorsi musik rock alternative lainnya lah yang bikin saya menyimpulkan bahwa mereka lebih ke arah experimental.

Dari segi musik mereka punya nilai plus lebih banyak daripada band-band lain di Indonesia (bagi saya) karena kembali lagi saya pecinta Post-Rock dan Alternative dan lagi mereka punya cadangan chord alternative yang unik, ide mereka mengemas lagu mereka juga benar-benar brilian (buat saya) karena sejauh ini saya belum menemukan band Indie indonesia yang mrepet-mrepet Post-Rock ataupun Alternative. Tapi untuk segi lirik mungkin memang harus di re-make. 

Mungkin banyak yang belum mengenal band ini, tapi saya harap buat kalian yang membaca post saya yang satu ini, selamat mendengarkan musik brilian Indonesia aja deh ahaha. Sekian.

x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar